DPRD Tetapkan Waru sebagai Calon Pasangan Walikota Metro TerpilihDPRD Kota Metro tetapkan pasangan Waru sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro.

HomeBerita

DPRD Tetapkan Waru sebagai Calon Pasangan Walikota Metro Terpilih

DPRD Kota Metro menetapkan pasangan Wahdi-Qomaru sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih.

PWI Metro Gelar Rakor Persiapan Perayaan HPN dan Konferkot
Pemkot dan Polres Metro Gelar Rapat Evaluasi Covid di Kota Metro
Pemkot Gelar Rakor di Bulan Desember

MEDIATOR.ID, Metro – DPRD Kota Metro menetapkan pasangan Wahdi-Qomaru sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Metro terpilih.

Penetapan tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Moamar Ghadafi Nasution, dalam rapat paripurna di Aula DPRD Kota Metro.

“Dalam rangka memenuhi dokumen perlengkapan Walikota dan Wakil Walikota, hasil pasangan Walikota terpilih dalam Pilkada 2020 yaitu: Wahdi sebagai Walikota dan Qomaru selaku Wakil Walikota Metro,” kata Tondi saat menyampaikan penetapan calon Paslon Walikota Metro, Selasa (26/1/2021).

Tondi menambahkan, selanjutnya usulan pengesahan pengangkatan Paslon terpilih akan disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Lampung.

“Selanjutnya usul pengesahan pengangkatan calon pasangan Walikota terpilih tersebut akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Lampung untuk mendapat pengesahannya melalui persyaratan yang dibutuhkan,” ujar Tondi.

Sementara dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

“Selamat kepada Paslon calon Walikota terpilih yang telah ditetapkan dalam rapat pleno oleh KPU Kota dan diumumkan pada rapat paripurna DPRD pada hari ini,” kata Pairin.

Disela sambutannya, Pairin kembali mengingatkan kepada seluruh undangan bahwa pandemi belum berakhir.

“Saya mengimbau kepada kita semua agar tetap gunakan dan patuhi protokol kesehatan, diantaranya: gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” tutupnya.

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro pada (26/1) dihadiri 19 dari 25 anggota DPRD, Forkopimda dan Insan Pers.

(Msf)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0