Peringati Hari Bela Negara, HIMAS UM Gelar Diskusi OBRASObras Mahasiswa UM Metro. (msf/rls)

HomeBerita

Peringati Hari Bela Negara, HIMAS UM Gelar Diskusi OBRAS

Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan kegiatan diskusi rutin Obrolan Seputar Sejarah (Obras) dengan tema "Hari Bela Negara".

Warga Gotong Royong Wujudkan Pasar Kreatif Tejoagung
Beredar Info Penolakan Pasien, Pihak RS. Islam Klarifikasi dan Sambangi Rumah Korban Tenggelam
KPU Metro Gelar Nobar Film Dokumenter: Berikut Pesan Moral dari Film ‘Tinta Ungu’

Metro, Mediator.ID – Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro adakan kegiatan diskusi rutin Obrolan Seputar Sejarah (Obras) dengan tema “Hari Bela Negara”, Sabtu (19/12/2020).

Dengan menggandeng Kian Amboro sebagai pemantik diskusi, Kian mengetengahkan perlunya transformasi sejarah kepada Gen-Z.

“Generasi teknologi yang serba cepat, instan, dan pragmatis ini tentu membutuhkan sejarah dalam kemasan baru yang sesuai dengan perkembangan zaman, agar dapat lebih dipahami oleh Gen-Z, sejarah yg sesuai dengan jiwa zamannya (zeitgeist),” kata Kian Amboro.

Sementara, Utara Setya Nugraha selaku Ketua Himas mengemukakan Obras kali ini ada yang berbeda, selain bertepatan dg peringatan Hari Bela Negara (HBN), sebagai acara bulanan Obras kali ini mengambil tempat di rumah bersejarah dokterswoning di Jl. Brigjend Sutiyoso No. 1, Metro Pusat, Kota Metro.

“Ini sebagai bentuk upaya menghidupkan kembali rumah bersejarah Dokter Swoning, mengenalkannya kepada khalayak luas bahwa bangunan ini perlu dijaga kelestariannya,” pungkasnya.

Peserta diskusi terdiri dari mahasiswa program studi pendidikan sejarah UM Metro dan alumni Pendidikan Sejarah UM Metro.

(Msf)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0