Warga Gotong Royong Wujudkan Pasar Kreatif TejoagungWarga Kelurahan Tejo Agung gotong royong persiapkan lokasi Pak Tejo. (aff)

HomeBerita

Warga Gotong Royong Wujudkan Pasar Kreatif Tejoagung

Warga Kelurahan Tejo Agung, RT/RW 006/002, Kecamatan Metro Timur gotong royong persiapkan lokasi berdirinya Pasar Kreatif Tejo Agung (Pak Tejo).

KPU Metro Gelar Nobar Film Dokumenter: Berikut Pesan Moral dari Film ‘Tinta Ungu’
SMSI Metro Gelar Koordinasi Syarat Pelantikan Pengurus
Rumah Singgah Wartawan Dibobol Maling, Puluhan Juta Raib!

MEDIATOR.ID, Kota Metro – Warga Kelurahan Tejo Agung, RT/RW 006/002, Kecamatan Metro Timur gotong royong persiapkan lokasi berdirinya Pasar Kreatif Tejo Agung (Pak Tejo), Minggu (10/1/2021).

Ketua RT 06 Pak Badry mengatakan, langkah tersebut merupakan gerakan pemberdayaan ekonomi, seni budaya dan rangkaian awal melakukan hal baik dalam merubah suasana di lingkup RT agar warga dapat saling bergotong royong dan saling membahagiakan .

“Diharapkan dengan cara gotong royong, akan terwujud kerukunan dan keharmonisan antar warga, karena banyak nilai positif yang bisa di dapat dari kegiatan ini.Gotong royong ini sekaligus mengedukasi warga agar selalu mempertahankan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian,” kata Badry.

Badry menambahkan, dari gotong royong yang dilaksanakan warga RT 06 Tejo Agung tentunya akan memunculkan rasa kepedulian yang kuat, baik terhadap lingkungan maupun masalah sosial lainnya. Dengan rasa kepedulian yang kuat, diharapkan setiap program yang dilakukan bersama masyarakat tidak hanya sebagai seremonial semata, akan tetapi dapat memunculkan nilai-nilai positif.

“Terlebih lagi lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pendirian Pak Tejo ini berada dilingkungan masyarakat yang terdiri dari beberapa suku yang berbeda. Diantaranya adalah suku Jawa, Bali, Lampung dan Padang. Oleh karenanya, gotong royong inilah media pemerasatu semuanya,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, Abdul Rohman Wahid selaku Ketua Pak Tejo mengatakan, pekerjaan ini harus dimulai sedikit demi sedikit. Dengan bergotong royong, maka semua pekerjaan semakin ringan dan ada nilai kebersamaanya.

“Kegiatan ini terus dilanjutkan hingga projek Pak Tejo siap untuk di Launching, yang akan diisi berbagai hal yang menarik. Diantaranya ada nilai ekonomi kreatif, seni budaya dan Edukasi untuk anak-anak belajar,” kata Wahid.

Wahid kembali menambahkan, bisa juga sebagai sarana untuk para remaja bisa belajar tentang arti seni budaya yan yang akan di pandu langsung oleh para relawan profesional.

“Tunggu kedatangan Pak Tejo di Kota Metro Provinsi Lampung akan menjadi hal baru dan unik untuk kemajuan Ekonomi Kreatif di Kota ini. Semoga kegiatan yang dilakukan warga RT 06 Tejo Agung Kota Metro bisa bermanfaat serta mewujudkan kerukunan antar warga di Kota Metro untuk Indonesia,” pungkas Wahid.

(Aff)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0