Kendala soal Tumpukan Sampah, DLH Lampura Tinjau TPAKepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara, Tomi Suciadi tinjau TPA. (red)

HomeBerita

Kendala soal Tumpukan Sampah, DLH Lampura Tinjau TPA

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara, Tomi Suciadi tinjau Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di LK 7 Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi.

Bupati Lampura Minta HIPMI Bantu Mendorong Usahawan Muda
Bupati Lampura Tegur ASN yang Tidak Paham Tupoksi Kerja
Bupati Lampura Resmikan Yayasan Rehabilitasi Narkoba

MEDIATOR.ID, Lampung Utara – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara, Tomi Suciadi tinjau Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di LK 7 Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan Kotabumi pada hari Selasa (5/1) kemarin, Rabu (6/1/2020).

Kepala DLH Tomi Suciadi mengatakan, kendala adanya tumpukan sampah lantaran akses jalan rusak dan curah hujan yang lebat.

“Terjadinya penumpukan sampah di pinggir jalan di TPA terkendala karena akses jalan menuju ke TPA yang mulai rusak dan faktor hujan yang terjadi beberapa minggu ini mengakibatkan armada pengangkut sampah mengalami kesulitan dan tidak bisa masuk sampai ke titik pembuangan sampah,” katanya seperti dilansir siberindo.co.

Kendati demikian, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) untuk segera memperbaiki jalan akses menuju TPA agar armada pengangkut sampah bisa masuk dengan lancar menuju titik pembuangan sampah.

“Sampah yang menumpuk di pinggir jalan di TPA sudah dibersihkan menggunakan alat berat agar kelihatan rapi seperti semula,” lanjutnya.

Ia juga berharap kepada dinas terkait dan masyarakat agar bisa memberikan dukungan dan kerjasamanya dalam mendukung pengelolaan sampah di TPA.

“Harapan ke depan, masyarakat bisa mendukung dan dimohon atas kerja samanya,” pungkasnya.

(red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0