Pilkada Lampung Timur dan Kebutuhan RakyatAFK, Tokoh Pemuda Lamtim.

HomeLAMPUNG TIMUR

Pilkada Lampung Timur dan Kebutuhan Rakyat

Beberapa hari lagi di Lampung Timur akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pada Hari itu akan ditentukan kemana arah pembangunan Lampung Timur ke depan, tentu setiap paslon memiliki gaya dan typical masing-masing dalam menggaet suara masyarakat lampung timur.

Sertijab dan pelepasan Bupati Lamtim, Zaiful: Saya harap masyarakat dapat bersinergi dukung Bupati terpilih
ALTB Mengimbau Pemkab Lamtim Segera Tetapkan APBD Perubahan
Petani di Pekalongan Lamtim Keluhkan Pemasaran Bibit

Beberapa hari lagi di Lampung Timur akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pada Hari itu akan ditentukan kemana arah pembangunan Lampung Timur ke depan, tentu setiap paslon memiliki gaya dan typical masing-masing dalam menggaet suara masyarakat lampung timur. Berikut adalah pandangan saya sebagai masyarakat biasa kepada semua pasangan calon (Paslon) yang bertarung di ajang Pemilihan Bupati Lampung Timur agar masyarakat bisa ringkas dalam menilai dan menentukan kemana arah dukungan akan diberikan.

1. Pertama ada pasangan Yusran Amirullah – Raden Benny Kisworo, adalah paslon yang mengusung Lampung Timur JUARA, bertekad membawa lampung timur ke masa depan yang lebih baik dengan 33 program yang disampaikan pada masa kampanye, dimana dalam 33 program tersebut disusun secara sistematis dengan konsep jelas, diantaranya; pada bidang pertanian, pendidikan dan infrastruktur. Dengan melihat popularitas dan semangat juang dari Yusran Amirullah, sangat tergambar pribadi jiwa petarung, pantang menyerah beliau dan konon cerita yang beredar dari mulut ke mulut bahwa; “meski team atau relawan hanya tersisa 2 orang, beliau (Yusran) tidak akan mundur sedikit pun”. Jadi apabila pendukung sedikit saja tidak mundur maka sudah dapat dipastikan pada pemilu ini beliau akan all out, mengingat dukungan dan simpatik berdatangan dari berbagai elemen, lalu sosok muda Calon Wakil Bupati Benny Kisworo yang dulu pernah bekerja sebagai birokrat dan memutuskan menjadi pengusaha, dinilai cocok mendampingi bupati dengan berbekal gelar doktor tersebut. benny Kisworo diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Lampung Timur. Dengan apa yang dimiliki pasangan ini, maka jangan heran apabila kerja keras pasangan ini akan berbuah manis pada pemilihan mendatang.

2. Selanjutnya Zaiful Bokhari – Sudibyo, adalah pasangan petahana yang mengusung konsep KERJA NYATA dengan 5 program unggulan yang sudah dibuktikan dalam kurang lebih 1,5th kepemimpinan Zaiful sebagai bupati. dimana bidang infrastruktur dan kesehatan yang menjadi prioritas utama. Pada tahun 2020, meski diterpa bencana pandemi Covid-19 Lampung Timur menyabet predikat nol pasien covid19 sampai bulan juni 2020 dan di tengah krisis tersebut Zaiful bBokhari berusaha menjalankan program yang ditunggu-tunggu masyarakat, yaitu pembangunan jalan dengan menganggarkan 257 milliar rupiah untuk pembangunan infrastruktur. Alasil, jalan sepanjang 210km berhasil diperbaiki merata di seluruh Lampung Timur. Satu sisi, sosok calon Wakil Bupati Lampung Timur Ahmad Sudibyo adalah pemuda cerdas yang dapat mengayomi dan menyelesaikan masalah lintas sektoral yang ada di Lampung Timur. Dikarenakan kolaborasi kerja nyata dan pemuda tersebut, dukungan masyarakat sangat sangat tinggi terhadap pasangan ini. Dengan harapan, ke depan kerja nyata Paslon tersebut dapat dilanjutkan.

3. Terakhir ada pasangan Dawam Raharjo dan Azwar Hadi, merupakan pasangan yang mengusung konsep Lampung Timur BERJAYA, yang kita ketahui konsep tersebut sejalan dengan konsep yang dibangun oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dimana kesejahteraan petani dan nelayan menjadi perhatian utama. Pasangan ini disebut ideal karena latar belakang pengalaman birokrasi Dawam yang sudah sangat lama, serta ketokohan politisi kharismatik Azwar Hadi yang sangat kuat dan mengakar lama di beberapa elemen masyarakat di Lampung Timur. Selain itu, dengan modal supremasi kesukuan, soliditas organisasi dan dukungan wakil gubernur yg juga ketua PKB, pasangan ini cukup mendapat mayoritas (sebagian besar) dukungan Suku Jawa dan Organisasi NU, maka dari itu pasangan DADI (Dawam Raharjo- Azwar Hadi) sangat percaya diri dan terlihat optimis dalam ajang pemilihan kepala daerah Lampung Timur yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang.

Jadi itu lah opini saya pribadi yang saya ketahui dan yang saya lihat. Sebagai masyarakat biasa, saya berharap kedepan bupati terpilih ialah yg ikhlas menjaga harmonisme ketertiban masyarakat dan ikhlas memajukan Lampung Timur di berbagai bidang. Semoga masyarakat memberikan pilihan terbaiknya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lampung Timur.

Penulis : Aji Fajar Kurniawan, Tokoh Pemuda Lampung Timur

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0